Cara Membeli Saham Online 2021 Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Membeli Saham Online 2021 Dengan Mudah Dan Cepat

Idntrending.com – Seiring perkembangan dunia tekhnologi dan media informasi yang makin canggih kini dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan, yang salah satunya dengan investasi saham.

Berinvestasi adalah satu sarana investasi yang sudah dilegalkan di Indonesia, investasi ini menjadi salah satu investasi yang banyak diminati pada saat ini karena berkatnya bisa meraup keuntungan yang menggiurkan.

Dalam keseharian kita saat ini tentunya tak lepas dari gadged dan internet. Melalui media dan sarana tersebut kita bisa melakukan apa saja karena memang sekarang sudah serba online. Termasuk aktivitas pekerjaan pun tak luput serba online.

Termasuk investasi saham yang sedang admin bahas ini. kalian bisa berinvestasi kapanpun dan dimanapun kalian berada asalkan koneksi internet bagus maka kalian tetap bisa investasi saham secara online.

Nah, pada kesempatan ini admin akan membahas cara membeli saham secara online. Dan buat kalian investor pemula atau anda yang tertarik belajar saham, silahkan baca artikel ini hingga akhir agar kalian tidak ketinggalan informasinya.

BACA JUGA :  Ronaldo Geser Botol Coca Cola

Langkah – Langkah Membeli Saham Online 2021

Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum melakukan pembelian saham. Pahami terlebih dahulu ilmunya agar kalian tidak asal-asalan. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Buka Rekening Saham

Langkah utama untuk melakukan investasi saham yakni membuka rekening saham sama halnya membuat buku tabungan di bank. Untuk membuka rekening saham kini bisa di lakukan secara online ya sob, jadi kalian tak perlu repot-repot keluar rumah.

Kalian bisa membuka rekening saham secara online melalui aplikasi yang sudah di sediakan oleh perusahaan yang bekerja sama dengan broker saham. Broker adalah perusahaan sekuritas yang berfungsi sebagai perantara saat bertransaksi jual beli saham.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Trading Forex Untuk Menuju Kesuksesan

Bahasa sederhananya broker inilah yang akan membantu saat transaksi jual beli di pasar modal, investor tidak bisa melakukan pembelian saham jika tanpa prantara sekuritas ini. Adapun bebrapa perusahaan sekuritas di Indonesia antara lain Mandiri sekuritas, BNI, BCA dan lainnya.

BACA JUGA :  Cryptocurrency, Harga Bitcoin Makin Melambung Capai 43.519 USD

2. Setor Modal Awal

Langkah selanjutnya setelah membuka rekening saham yaitu mengisi modal awal yang akan di gunakan untuk transaksi saham ke rekening yang sudah disiapkan. Modal awal yang harus kalian setorkan cukup beragam, dari Rp. 100.000 hingga 10 juta.

Dan setelah rekening terisi dengan modal awal yang sudah kalian isikan, maka langkah selanjutnya sebagai investor harus melakukan penyetoran kembali sebagai modal investasi. Dan untuk modal investasi ini di sesuaikan dengan kemampuan kalian ya sob.

Baca Juga: Naik Turun Aset Crypto Currency Harga Bitcoin Hari Ini US$ 44.112.32 Per BTC

Besar kecilnya keuntungan yang kalian dapat dari investasi ini tergantung dari besar kecilnya jumlah modal yang di investasikan. Namun perlu anda ingat juga bahwa dalam bermain saham ini ada untung dan ruginya juga.

3. Beli Saham Online

Membuka rekening sudah, setor modal awal sudah terpenuhi dan langkah selanjutnya adalah pembelian saham. Tentunya secara online ya sob. Nah, untuk melakukan pembelian saham ini memerlukan analisis yang tepat.

BACA JUGA :  Kumpulan Meme Bernyanyi Bernyanyi Terlucu 2021

Adapun cara melakukan pembelian saham secara online adalah sebagai berikut:

  • Pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan terlebih dahulu saham apa yang anda beli. Contohnya, jika saham yang akan anda beli adalah bank BNI maka yang harus kamu pilih di menu pencarian adalah kode dari bank BNI.
  • Selanjutnya kalian akan diminta untuk memasang harga pembelian, Dan di aplikasinya sudah tersedia harga penawaran dan penjualan yang bisa kalian pilih utuk melakukan transaksi.

Jika pembelian saham sudah dilakukan, setelah itu kalian tinggal pantau pergerakan dari saham yang sudah dibeli di halaman portofolio aplikasi. Disana kalian bisa pantau pergerakannya antara profit atau rugi.

Karena itu, untuk terjun kedunia investasi saham ini kalian jangan melihat keuntungan yang menggiurkannya saja dari investor-investor yang sudah sukses. Melainkan harus memahaminya terlebih dahulu karena selain mendapat keuntungan ada kerugiannya juga.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *