Thirteen Reasons Why – Jay Asher

Thirteen Reasons Why – Jay Asher

Idntrending.com – Hallo sobat, jumpa lagi bersama Admin yang pada kesempatan ini akan membahas sebuah novel Thirteen Reasons Why – Jay Asher.

Clay Jensen seorang murid SMU yang tekun. Dia dekat dengan kelas mengucapkan pidato perpisahan dan hampir selalu memilih untuk belajar pada akhir pekan bukannya pergi ke pesta.

Teman sekelas Clay, Hannah Baker, baru saja bunuh diri. Setelah bunuh diri Hannah, Clay menerima paket melalui pos tanpa alamat pengirim.

Plot Thirteen Reasons Why

Ketika ia membukanya, ia kotak sepatu berisi tujuh kaset audio dua sisi dengan sisi A dan B nomor dalam urutan berurutan.

Kami belajar bahwa rekaman itu direkam oleh Hannah sebelum mengambil hidupnya sendiri, dan bahwa pada tiga belas sisi dia menggambarkan peristiwa mengganggu mengarah ke bunuh dirinya.

Tiga belas alasan mengapa mengikuti Clay saat dia berkeliling kota, dengan bantuan peta yang dibuat Hannah.

Mendengarkan suara Hannah saat dia menjelaskan peristiwa itu (satu per sisi rekaman) dan orang—orang kunci yang terlibat di dalamnya-semua yang Hannah simpan dengan cara lain untuk mengambil nyawanya sendiri.

Baca Juga: Every Day (Novel) Pdf

Clay, yang tidak dekat dengan Hannah, Awalnya bingung kenapa dia mengirim rekaman, tapi karena dia mendengarkan lebih dan lebih banyak cerita mengganggu nya, dia mulai menyadari bahwa dia punya tempat penting di dunia Hannah dan jiwa.

Clay mendengarkan rekaman pertama stereo tua miliknya di garasi keluarganya.

Dia mendengar Hannah mengatakan bahwa dia akan menjelaskan mengapa dia mengambil hidupnya sendiri, tapi bahwa siapa pun mendengarkan kaset adalah salah satu alasan dia melakukannya.

Hannah mengatakan bahwa siapapun yang menerima kaset harus mendengarkan mereka dan kemudian mengirimnya ke orang berikutnya yang ada di daftar.

Dia memperingatkan bahwa jika ada yang mencoba untuk menghindari mendengarkan kaset atau tidak melewatinya, satu set cadangan dari rekaman akan dirilis.

Thirteen Reasons Why

Selain kaset, masing-masing menerima peta dengan tanda yang berbeda, sehingga mereka bisa berkeliling kota ke setiap lokasi yang disebutkan dalam cerita Hannah.

Di kaset 1, sisi A, Hannah menceritakan kencan Justin Foley, yang merupakan ciuman pertamanya.

Mereka berkencan selama sebulan, tapi ketika rumor mulai beredar (beberapa dari mereka mulai berkembang biak), Hannah mendapat reputasi karena menjadi lemah.

Hannah alamat ini pada rekaman dengan pernyataan, “Hannah Baker tidak, dan tidak pernah, pelacur.”

Baca Juga: The Princess Diaries (Novel)

Menyadari ia akan membutuhkan cara untuk mendengarkan sisa rekaman saat ia melakukan perjalanan di sekitar kota, Clay pergi ke rumah temannya Tony untuk mendapatkan Walkman.

BACA JUGA :  The Princess Diaries (Novel)

Setelah meninggalkan Tony, Clay mendengarkan kaset 1, Side B. di atasnya, Hannah membahas Alex Standall.

Hannah, Alex dan seorang gadis bernama Jessica Davis berteman dan mulai menghabiskan waktu di Monet, sebuah kedai kopi lokal.

Setelah Jessica dan Alex berpisah yang tidak menyenangkan, Alex membuat “Who’s Hot / Who’s Not” list and pass it around school.

Mencoba membuat Jessica marah, Alex mendaftarkan Hannah sebagai” terbaik di kelas anak baru ” dan mendaftarkan Jessica sebagai yang terburuk.

Thirteen Reasons Why

Tak lama kemudian, seorang siswa datang di belakang Hannah dan memukul pantatnya berdiri dalam antre di sebuah toko.

Dengan rumor menonjol sudah beredar, Hannah percaya bahwa daftar Alex memberikan siswa alasan atas perilakunya.

Clay duduk di pinggir jalan di luar toko dimana kejadian itu terjadi dan memutar rekaman berikutnya, Kaset 2, side A.

Hannah menggambarkan persahabatannya dengan Jessica Davis. Setelah daftar” Who ‘s Hot / siapa yang tidak” mulai beredar melalui sekolah.

Baca Juga: Bantuan Asuransi Kesehatan Untuk Menurunkan Premi Anda

Jessica dihadapkan Hannah, menyatakan bahwa rumor promiskuitas harus benar, dan bahwa Hannah telah terlibat dengan Alex .

Hannah mencoba menjelaskan bahwa Alex menuliskan nama mereka pada daftarnya hanya untuk membuat Jessica cemburu.

Tapi Jessica menjadi marah dan memukul Hannah, meninggalkan bekas luka kecil di atas alisnya. Clay membawa bus kota ke Monet dan memesan kopi.

Di Monet, Clay mendengarkan kaset 2, B. Hannah berbicara tentang fotografer buku tahunan, Tyler, yang diam-diam mengambil fotonya dari luar jendela kamarnya.

Hannah bertanya pada teman sekelas, Courtney Crimsen, untuk membantu menangkap si pengintip ini.

Thirteen Reasons Why

Di kamar Hannah, dia dan Courtney berbicara keras dan provokatif untuk menarik fotografer, dan kemudian berjalan ke jendela dan melihat seseorang yang Hannah yakini adalah Tyler.

Hannah merekam rekaman ini sambil berdiri di luar jendela Tyler, dan dia menandai alamatnya di peta agar yang lain bisa memasuki privasinya, seperti dia menyerangnya.

Saat naik bus lain ke rumah Tyler, Clay mengetahui bahwa seorang pelajar, Skye Miller, juga di atas kapal.

Dia naksir dia di kelas delapan, tapi Clay mengatakan bahwa di beberapa titik Skye berhenti berbicara dengan siswa lain. Keluar dari bus, Clay melihat jendela Tyler rusak.

BACA JUGA :  Manfaat Kecambah Yang Tak Terduga Untuk Tubuh

Di kaset 3, Hannah berbicara tentang Courtney Crimsen, yang semua orang mengasumsikan adalah orang yang baik.

Baca Juga: 5 Keuntungan Cryptocurrency Yang Perlu Anda Ketahui

Hannah memberikan contoh bagaimana Courtney memanipulasi orang-orang dan cukup palsu.

Setelah memberi Courtney tumpangan ke pesta, dia bahkan mencoba untuk memulai rumor baru tentang Hannah.

Di kaset 3, sisi B, Hannah menjelaskan tentang kencan dengan Marcus Cooley di rumah Rosie, restoran lokal. Ketika duduk di stan, Marcus menaruh tangannya di paha Hannah.

Setelah dia menolak melepaskan tangannya, Hannah mendorongnya keluar dari bilik. Dia keras memanggilnya “menggoda” dan pergi.

Clay memikirkan bagaimana dia dan Hannah dulu bekerja di bioskop lokal bersama. Dia memiliki perasaan padanya tapi tidak bisa membawa dirinya untuk mengatakan padanya.

Thirteen Reasons Why

Karena ia khawatir apa yang orang akan berpikir tentang Dia memberikan reputasi Hannah.

Clay berjalan ke Rumah Makan Rosie. Di kaset 4, sisi A, Hannah mengatakan bagaimana Zach Dempsey mengganggu hidupnya.

Baker di kelas komunikasi rekan Ny. Baker, masing-masing murid membawa kantong kertas dimana siswa lain bisa meninggalkan pujian tanpa nama.

Setelah menyadari bahwa dia tidak lagi menerima pujian, Hannah menangkap Zach mencurinya. Hannah memahami bahwa tindakan Zach itu kekanak-kanakan, tapi mengatakan bahwa ini adalah waktu dalam hidupnya ketika ia membutuhkan dorongan.

Baca Juga: 3 Rahasia Menemukan Penawaran Asuransi Kesehatan

Hannah meninggalkan catatan di kantong kertas Ny. Baker meminta topik diskusi kelas. Dalam catatan, Hannah mengatakan bahwa dia berencana bunuh diri.

Hannah terluka ketika banyak siswa yang menyuarakan gangguan selama topik dan murid anonim yang menyarankannya.

Masih di rumah Rosie, Clay mendengarkan kaset 4, Side B. Hannah bicara tentang Ryan Shaver, editor di sebuah publikasi sekolah bernama Gazette hilang.

Dia dan Ryan bertemu di grup puisi dan akur. Ryan menerbitkan salah satu puisi Hannah di majalah Lost-N-Found Gazette tanpa izin darinya.

Sementara ia tidak menempatkan namanya di atasnya, beberapa siswa menduga yang menulis itu dan mengolok-olok dia.

Hannah merasa seolah-olah pikiran dan perasaannya ditawarkan untuk ejekan.

Ketika Clay meninggalkan restoran, Tony menunggu dan menyuruh Clay masuk ke mobilnya.

Thirteen Reasons Why

Tony menjelaskan bahwa ia memiliki set kedua kaset dan bahwa ia telah memastikan bahwa setiap orang di daftar mendengarkan mereka dan melewati mereka.

Clay mendengarkan kaset 5, sisi A—kaset tentang Dia. Hannah berbicara tentang waktu dia dan Clay terhubung ke pesta, akhirnya berciuman di kamar tidur yang kosong.

BACA JUGA :  Nonton Film Secret In Bed With My Boss 2020 Full Movie Sub Indo

Tapi Hannah, lelah dari stres hidupnya, panik dan menyuruh Clay pergi, yang dia lakukan.

Tony lewat lingkungan yang berbeda saat Clay mendengarkan kaset 5, Pihak B. Hannah melanjutkan ceritanya dari pesta, mulai dari saat Clay pergi.

Saat bersembunyi di lemari, dia mendengar Bryce Walker penyerangan seksual Jessica Davis, yang pingsan di tempat tidur terdekat.

Baca Juga:

Rekaman ini sebenarnya didedikasikan untuk Justin Foley, meskipun, karena ia meninggalkan Jessica di ruangan dan membiarkan Bryce masuk, mengetahui apa Bryce akan lakukan.

Jijik dengan apa yang dia dengar, Clay meninggalkan mobil Tony dan mulai berjalan.

Pada kaset 6, sisi A, Hannah mengatakan meninggalkan pesta di mana serangan terjadi dengan Jenny Kurtz.

Saat mengantar Hannah pulang, Jenny menabrak tanda berhenti. Hannah mengira mereka harus memberitahu polisi, tapi Jenny tidak ingin mendapat masalah, jadi dia pergi, meninggalkan Hannah berjalan pulang.

Malam itu, ada kecelakaan di persimpangan dimana seorang siswa dari sekolah Hannah dan Clay dibunuh.

Clay mendengarkan kaset 6, sisi B, di mana Hannah menceritakan kisah tentang menyerah pada dirinya sendiri.

Larut Malam, Hannah berjalan melewati rumah dimana pesta sedang berlangsung. Bryce Walker meminta Hannah untuk bergabung dengannya di bak mandi air panas.

Hannah tahu itu ide yang buruk tapi dilucuti ke celana dalamnya dan masuk pula. Bryce meletakkan tangannya di pakaian Hannah, meskipun Hannah berpaling darinya dan menangis.

Pada rekaman itu, dia menyatakan bahwa dia tidak pernah mengatakan kepadanya “tidak,” dan bahwa dia hanya menggunakan dia untuk melepaskan hidup sepenuhnya.

Di kaset 7, di samping, Clay mendengarkan percakapan yang Hannah rekam antara dirinya dan pembimbing sekolahnya, Tn.Porter.

Dia memberitahu Tn.Porter bahwa dia mempertimbangkan bunuh diri, dan dia mencoba untuk membantunya, tapi percakapan hanya membuat Hannah marah.

Ketika dia meninggalkan kantornya, dia tidak mengejarnya.

Keesokan harinya, Clay mengirimkan rekaman ke Jenny Kurtz, yang berikutnya dalam daftar.

Ketika dia pergi ke sekolah, dia melihat Skye Miller, gadis dari bus yang berhenti berbicara dengan orang lain. Clay mengejar dan berbicara dengannya.

Penutup

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait judul diatas, semoga informasi yan telah Admin tulis dalam artikel ini dapat bermanfaat untuk semuanya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *