Lion Air Grup: Penumpang Diminta Unduh Aplikasi PeduliLindungi

Lion Air Grup: Penumpang Diminta Unduh Aplikasi PeduliLindungi

Idntrending.com – Seiring dengan perpanjangannya masa PPKM, Lion Air Group menerapkan persyaratan baru bagi calon penumpang penerbangan domestik.

Penerapan program PPKM di klaim oleh pemerintah terbukti dapat menurunkan penyebaran menularnya virus Covid-19 yang saat ini menjadi ancaman dunia.

Dilihat dari beberapa rumah sakit besar yang ada di Indonesia, terbukti telah terjadi penurunan kasus virus ini. Rs. Wisma Atlet Jakarta misalnya, kini sudah tidak ada lagi pasien dengan gejala virus ini.

Oleh karena itu program PPKM ini kembali diperpanjang guna berharap semuanya kembali normal, berharap Indonesia kembali pulih dari keterpurukan yang di sebabkan dari dampak virus tersebut.

BACA JUGA :  Minecraft 1.17.11 Apk Update Full Version Untuk Android

Lion Air Grup: Penumpang Diminta Unduh Aplikasi PeduliLindungi

Adanya masa perpanjangan PPKM yang di tetapkan oleh pemerintah ini, masakapai penerbangan Lion Air selain menjaga protol kesehatan mereka juga menerapkan sistem PeduliLindungi.

PeduliLindungi merupakan sebuah aplikasi yang di terapkan oleh pihak maskapai penerbangan Lion Air Group, aplikasi ini harus diunduh terlebih dahulu oleh calon penumpang.

Aplikasi ini berfungsi untuk mempermudah pengecekan persyaratan penerbangan seperti sertifikat vaksin dan hasil negatif tes Covid-19 dapat terintegrasi sehingga dapat di akses dalam satu aplikasi.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Naga Yang (Telah Terbukti) Untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA :  Spoiler Yi Nian Yong Heng Episode 50 Sub Indo

Dikutif dari money.compas.com, “Dengan aplikasi PeduliLindungi sehingga proses pengisian e-HAC yang selama ini sudah berjalan tidak akan berlaku lagi, (beralih ke aplikasi Pedulilindungi),”

ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Rabu (11/8/2021).

Dengan adanya kewajiban penggunaan aplikasi Pedulilindungi, Lion Air Grup meminta calon penumpang untuk melakukan tes Covid-19 di fasilitas kesehatan yang terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan.

Selain dari pengguna aplikasi ini, ketentuan baru lainnya dari pihak maskapai iyalah, diperbolehkannya pengguna hasil rapid test antigen sebagai persyaratan penerbangan.

Baca Juga: Tips Dan Trik Jualan Online

Namun ketentuan itu ditujukan khusus bagi calon penumpang yang sudah menerima dua dosis vaksin Covid-19, dengan rute penerbangan antar bandara di Pulau Jawa dan Bali

BACA JUGA :  Manfaat Teknologi White Noise Pada Vivo V21

Akan tetapi, khusus untuk penerbangan bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, calon penumpang wajib menggunakan hasil tes RT PCR.

“Seluruh pelaksanaan operasional penerbangan Lion Air Group tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, kenyamanan serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan,” ucap Danang.

Apapun program yang di tetapkan, semoga semunya berjalan dengan baik serta memberi dampak positif bagi masyarakat.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa admin sampaikan, semoga artikel yang admin tulis ini bisa bermanfaat untuk semuanya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *