David Noah Dipolisikan Dugaan Kasus Penggelapan Rp1.1 Miliar

David Noah Dipolisikan Dugaan Kasus Penggelapan Rp1.1 Miliar

Idntrending.com – Sobat Idntrending yang berbahagia, jumpa lagi bersama admin yang pada kesempatan ini akan membahas berita hot David Noah dipolisikan dugaan kasus penggelapan Rp1,1 miliar.

Salah satu personil band Noah yakni David Kurnia Albert Dorfel menjadi sorotan awak media pasca dilaporkannya ke kepolisian.

David Kurnia Albert Dorfel yang selama ini kita kenal dengan sebutan David Noah telah dipolisikan pada tanggal 5 Agustus kemarin oleh seseorang yang bernama Lina Yunita.

Lantas, apakah kejadian yang sebenarnya terjadi..? Yuk, kita langsung simak saja pembahasannya bersama mimin.

David Noah Dipolisikan Dugaan Kasus Penggelapan Rp1,1 Miliar

Diduga telah menggelapkan uang senilai Rp. 1,1 miliar akhirnya David Noah dipolisikan oleh Lina Yunita ke Polda Metro Jaya pada Kamis kemarin.

BACA JUGA :  Nonton Mr Queen Episode 16 Sub Indonesia Drakorindo

“Kami sudah melaporkan yang bersangkutan, tadi malam,” kata kuasa hukum Lina Yunita, Devi Waluyo kepada wartawan, Jumat (6/8).

Devi Waluyo menjelaskan laporan ini berawal ketika kliennya berkenalan dengan David, pada saat itu David sewdang mencari galangan dana untuk membiayai proyeknya.

Ketika itu David sedang menjalankan proyek pengadaan kapal di perusahaannya. Singkat cerita kliennya bersedia membantu dan memberikan uang dengan perjanjian.

Baca Juga:

BACA JUGA :  Streaming Penthouses South Korea Drama Season 2 Sub Indo

Dalam perjanjian tersebut kliennya akan mendapatkan kembali uangnya pada enam bulan mendatang beserta keuntungan dan sebagainya.

Namun setelah berjalannya waktu, uang tidak dikembalikan sesuai perjanjian, justru cek yang diberikan sebagai jaminanpun saat dicek ke bank ternyata rekeningnya sudah di tutup.

“Cek jaminan yang diberikan oleh perusahaan Davidn itu sudah di tutup, jadi sudah tidak ada rekening atas nama PT itu,” tutur Devi. “Totalnya itu sekitar Rp. 1,15 M” tambahnya.

Atas dasar itu, korban melaporkan David ke pihak berwajib. Laporan terdaftar dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 5 Agustus 2021.

BACA JUGA :  Arti 607 Meaning Text Terbaru 2021

Dalam laporan itu, pihak pelapor tercatat atas nama Lina Yunita. Sementara pihak terlapor adalah David Kurnia Albert Dorfel dan Yudhi Sulistyono.

Keduanya dilaporkan terkait dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan, Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.

Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan akan melakukan pemeriksaan lebih dulu terkait laporan tersebut.

Dan pada saat ini, kasus inipun masih dalam pemeriksaan untuk ditindak lanjuti.

Akhir Kata

Oke, sobat semua. Untuk pembahasan kali ini admin cukupkan sampai disini dulu dan jika kalian ingin mendapatkan informasi menarik lainnya silahkan untuk berkunjung kembai.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *